Ono Surono, ST

Belajar, bekerja dan berjuang bersama rakyat
Minggu, 3 Maret 2024

Peringatan Harlah Pancasila, Ono Surono Tegaskan Pancasila Way Of Life Bangsa Indonesia

1 Juni 2023, 12:56 Press Release


INDRAMAYU - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke-78 di halaman DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Kamis, 1 Juni 2023.

Dalam sambutannya, Ono Surono yang bertindak sebagai inspektur upacara ini mengingatkan kembali bahwa selain sebagai Filosophi Gronslag, Pancasila juga sebagai Way Of Life, jalan hidup Bangsa Indonesia.

"Sehingga Pancasila juga harus menjadi ideologi yang bergerak untuk menyelesaikan masalah Bangsa Indonesia. Pancasila lah yang menjadi perekat dan mempersatukan sejak Indonesia belum berdiri, Indonesia Merdeka sampai dengan saat ini," kata Ono.

Ono mengatakan, Presiden RI I Soekarno menyampaikan bahwa Pancasila senyatanya sudah hidup di tengah-tengah rakyat yang saat itu berjumlah lebih dari 700 suku, 1.200 lebih bahasa dan berbagai macam agama dan keyakinan.

Sehingga, tegas Ono, seluruh Kader 3 Pilar Partai (struktural, legislatif dan eksekutif) seyogyanya wajib untuk menjadikan Pancasila sebagai jalan untuk bisa mensejahterakan rakyat.

"Pancasila harus menjadi dasar untuk membangun gotong royong antara Partai dengan Rakyat untuk nenyelesaikan masalah-masalah rakyat," tuturnya.

Sementara upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke-78 di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Jalan Pelajar Pejuang 45 No. 1 Kota Bandung.

ASPIRASI RAKYAT
  • SANTI
    30 Januari 2021
    percobaan test
  • HAMBA ALLAH
    10 Juli 2020
    mantap
  • BUDI
    1 Juni 2020
    MAntap maju terus pak Ono Ketua DPD PDI Perjuangan JAwa Barat... Jaya selalu.. sehat selalu ketua... salam dari desa Krimun Losarang
  • AMIN JATISAWIT LOR
    31 Maret 2020
    Ribut-ribut Corona di Indonesia, desa kami baik-baik saja... di desa kami susah bikin kelompok tani... bagaimana caranya akses program dari pak Ono selain syaratnya kelompok tani.. terimakasih.
  • MOHAMAD NURUDIN
    31 Maret 2020
    Mantap