Ono Surono, ST

Belajar, bekerja dan berjuang bersama rakyat
Kamis, 25 Februari 2021

Ono Surono Sampaikan 5 Mantap dan 5 Disiplin PDI Perjuangan Dalam Rakercab Pemuda Demokrat

4 Januari 2021, 15:29 Politik dan Hukum


Indramayu - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Ono Surono, menghadiri kegiatan Rakercab Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Indramayu yang digelar di Aula Hotel Wiwi Perkasa Indramayu, Senin (4/01/2021).

Dalam acara Rakercab yang bertajuk "Bupati Baru Dengan Paradigma Baru" itu dihadiri Sekjen DPP Pemuda Demokrat Indonesia Iwan Hendrawan, Ketua KNPI Kabupaten Indramayu Yoga Rahadiansyah, dan perwakilan sejumlah Ormas Kepemudaan di Kabupaten Indramayu.

Ono Surono mengatakan, Rakercab Pemuda Demokrat Kabupaten Indramayu ini merupakan inisiatif yang sangat baik, sehingga perlu juga dilakukan oleh organisasi yang lain.

"Saya mengapresiasi atas terselenggaranya Rakercab Pemuda Demokrat ini untuk nenyusun langkah-langkah berikutnya, untuk menjaga dan mengawal kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Nina Agustina dan Lucky Hakim 5 tahun kedepan," kata Ono.

PDI Perjuangan sebagai partai pelopor, kata Ono, sehingga perlu mewujudkan 5 Mantap PDI Perjuangan untuk menjadi partai besar dan moderen.

Ono Surono menyebut, lima mantap itu yakni mantap ideologi, mantap organisasi, mantap kader, mantap program dan mantap sumberdaya.

Selain itu, untuk menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor, partai yang solid dengan Lima Disiplin, yaitu disiplin ideologi, disiplin teori dan pemikiran, disiplin organisasi, disiplin tindakan dan gerakan. 

"Sehingga 5 mantap dan 5 disiplin ini juga harus juga dilakukan oleh Pemuda Demokrat, untuk menjadikan organisasi yang besar dan moderen," jelasnya

Ketua DPC Pemuda Demokrat Indonesia, Wartono mengatakan, Pemuda Demokrat ada dan hadir untuk turut berperan serta membangun Indramayu kedepan, yang di pimpin Ibu Nina Agustina dan Bapak Lucky Hakim.

Dikatakannya, Pemuda Demokrat Indramayu juga mengapresiasi Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, atas dedikasinya untuk PDI Perjuangan dan pencapaiannya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat yang merupakan kader asal Indramayu.

"Untuk mencapai prestasi tersebut tidak mudah, karena butuh perjuangan dan pengorbanan waktu, tenaga, pikiran, serta moril dan materil. Bung Ono menjadi salah satu kader terbaik PDI Perjuangan yang perlu kita contoh untuk regenerasi kedepan," ungkapnya

Sementara, Iwan Hendrawan mengatakan, Pemuda Demokrat merupakan organisasi yang memiliki benang merah bersama PDI Perjuangan dan merupakan sebuah organisasi kepemudaan di Indonesia yang didirikan pada tanggal 31 Mei 1947 di Solo, dan kini eksistensinya mulai kembali banyak diperhitungkan oleh berbagai pihak, karena elemen nasionalis yang dibangun oleh pemuda Demokrat Indonesia mampu mendulang suara yang kuat pada berbagai perhelatan Pilkada tahun 2020, termasuk pada perhelatan Pilkada Kabupaten Indramayu.

"Sehingga ada korelasinya dengan PDI Perjuangan baik secara ideologi dan lahiriah. Pemuda Demokrat juga menyatakan kesetiaannya terhadap PDI Perjuangan," tandasnya

Iwan mengungkapkan, sebagian besar pengurus Pemuda Demokrat telah masuk sebagai pengurus partai, Pengusaha, Ormas Islam, Pejabat, Komisioner dan lainnya.

“Pemuda Demokrat pada tahun 2021 memiliki target mengawal eksistensi dan memajukan perjuangan serta cita-cita proklamasi yang ada di Indonesia. Kami yakin bahwa Pemuda Demokrat adalah wadah yang memiliki garis ideologi yang jelas. Kemudian kami harus memastikan rel ideologi harus selalu berada pada yang benar. Kemudian latar belakang kita berkumpul hari ini adalah sebuah momen penetrasi politik Pilkada di Indramayu, sehingga pada saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati baru, kita harus memulai semuanya dari awal, dan pemuda Demokrat hari ini harus menjadi penggerak mesin nasionalis yang selalu bisa dapat memajukan daerah kearah yang lebih baik dari sebelumnya," pungkasnya

ASPIRASI RAKYAT
  • SANTI
    30 Januari 2021
    percobaan test
  • HAMBA ALLAH
    10 Juli 2020
    mantap
  • BUDI
    1 Juni 2020
    MAntap maju terus pak Ono Ketua DPD PDI Perjuangan JAwa Barat... Jaya selalu.. sehat selalu ketua... salam dari desa Krimun Losarang
  • AMIN JATISAWIT LOR
    31 Maret 2020
    Ribut-ribut Corona di Indonesia, desa kami baik-baik saja... di desa kami susah bikin kelompok tani... bagaimana caranya akses program dari pak Ono selain syaratnya kelompok tani.. terimakasih.
  • MOHAMAD NURUDIN
    31 Maret 2020
    Mantap