Ono Surono, ST

Belajar, bekerja dan berjuang bersama rakyat
Kamis, 6 Agustus 2020

Tak Terdaftar Penerima Bansos, Ratusan Seniman Sunda Dapat Bantuan Dampak Pandemi Virus Corona

2 Juli 2020, 22:31 Ragam


Sumedang - Ratusan Seniman Sunda yang tergabung dalam komunitas Sukma Sajati mendapat bantuan dampak Covid-19 (virus corona), yang disalurkan Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait.

Bantuan berupa beras itu diserahkan  oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, bertempat di Desa Cipacing Kec. Jatinangor Kab. Sumedang, Kamis (2/7/2020).

Menurut Ono, sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, partainya masih terus melakukan kegiatan sosial berskala besar,  untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.  

Salah satunya yang menjadi sasaran adalah para pelaku seni yang masih eksis, namun tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (Bansos).

"Seperti halnya bantuan 600 paket beras ini,  diinisiasi oleh Ketua Umum DPP TMP, Maruarar Sirait.  Kami berterima kasih terhadap beliau yang telah peduli terhadap seniman yang terdampak Covid-19, khusunya yang ada diwilayah Desa Cipacing," ujarnya.

Anggota Komisi IV DPR RI itu menegaskan, pihaknya berharap agar seni budaya lokal yang menjadi program perjuangan, harus tetap dilestarikan.  

Bahkan dia mendorong Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota untuk memberikan kepeduliannya terhadap para pelaku seni dan budaya daerah, dimasa AKB (adaptasi kebiasaan baru).

Disamping itu, Ono akan menginstruksikan kepada 20 Anggota Fraksi PDIP di DPRD Jawa Barat, seluruh Anggota Fraksi DPRD Kabupaten Kota, dan 26 DPC PDI Perjuangan yang ada di Jawa Barat, untuk memberikan bantuan terhadap para seniman yang bisa disuarakan melalui Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

"Disamping itu, bila ada kegiatan-kegiatan ceremonial pemerintahan, mereka harus dilibatkan. Ya kalau bahasa sekarang untuk menyambung hidup, karena mereka sudah 4 bulan terdampak pandemi Covid-19," pungkasnya.

Sumber : http://galamedia.pikiran-rakyat.com/news/pr-35583307/tak-terdaftar-penerima-bansos-ratusan-seniman-sunda-dapat-bantuan-dampak-pandemi-virus-corona

ASPIRASI RAKYAT
  • HAMBA ALLAH
    10 Juli 2020
    mantap
  • BUDI
    1 Juni 2020
    MAntap maju terus pak Ono Ketua DPD PDI Perjuangan JAwa Barat... Jaya selalu.. sehat selalu ketua... salam dari desa Krimun Losarang
  • AMIN JATISAWIT LOR
    31 Maret 2020
    Ribut-ribut Corona di Indonesia, desa kami baik-baik saja... di desa kami susah bikin kelompok tani... bagaimana caranya akses program dari pak Ono selain syaratnya kelompok tani.. terimakasih.
  • MOHAMAD NURUDIN
    31 Maret 2020
    Mantap
  • ABDUL
    31 Maret 2020
    Mantap pak Ono Surono... teruslah menjadi wakil rakyat yang sering turun ke jalan. membantu para masyarakat yang belum paham hak-haknya.